Daily Activity 19 (IND)

Hari Selasa, 15 Oktober 2019.
Hari kedelapan belas praktek pada semester 5. Kami kembali membuat apang dengan poteng yang direndam air kelapa selama 12 jam. Namun kami juga diberi tugas untuk membuat “Makanan Kekinian” dengan berdasarkan Tape Ketan Hitam yang telah kami buat.

Karena saya merasa ada yang tidak beres dengan resep yang digunakan, saya menyerahkan sepenuhnya pembuatan apang kepada team saya yaitu abang dan Andini dan saya pun megalihkan diri saya untuk berfokus pada makanan kekinian dengan membuat Mousse Tape Ketan Hitam

Setelah dibawa ke Pak Ical untuk mencoba Mousse Tape Ketan Hitam yang telah dibuat, responnya pun sangat baik walaupun saya sudah tau kekurangan-kekurangan yang telah terjadi pada Mousse yang telah dibuat. Selain itu saya diberi beberapa saran untuk perbaikan pada tekstur dan rasanya.

Apang yang dibuat pun lagi-lagi gagal dan diputuskan untuk tidak dilanjutkan lagi pembuatan apang. Saat ini kami lebih difokuskan untuk membuat Makanan Kekinian berdasarkan Tape Ketan Hitam.



Berikut beberapa dokumentasi yang sempat saya lakukan hari ini. Terima kasih telah membaca!



Komentar

Postingan Populer