Daily Activity 2 (IND)

Hari Selasa, 30 July 2019.
Hari kedua praktek pada semester 5. Awalnya saya berencana datang jam 7.00 am, namun karena satu dan lain hal, saya datang jam 8.05 am dan segera mempersiapkan bahan dan alat untuk membuat croissant.

Saya membuat croissant dengan recipe yang sama, namun saya rest di suhu ruang selama 30 menit dan di chiller selama 2 jam. Sambil menunggu, saya pun membantu kelompok Menu Amerika Latin. 

Saat roll yang pertama saya dibantu oleh Pak Ical dan kemudian saya rest lagi di chiller selama 1 jam dan saya melanjutkan sampe lipatan yang ketiga. Namun pada saat pembentukan, croissanya tiba-tiba pecah, akhirnya saya membaginya dua bagian. Lalu membentuk bagian lainnya kemudian saya masukkan ke chiller untuk dipanggang esok hari. 

Kemudian kami melakukan general cleaning lalu pulang pada pukul 05.42 pm.


Berikut beberapa dokumentasi yang sempat saya lakukan hari ini. Terima kasih telah membaca!






Komentar

Postingan Populer