Internship Activity *1





Memasuki Semester ke-3 dengan memulai program Training pada tanggal 6 Agustus 2018 di Sheraton Hotel & Towers Bandung diawali dengan Orientasi dan Pengenalan Area Hotel. Scadule jam kerja kami pun sudah tertera di Kitchen. Karena saya hanya sendiri di Bagian Pastry, saya sedikit canggung dengan Trainee yang masuk sebulan lebih awal dari saya yang pastinya sudah lebih paham sistem kerja Pastry.





Selama dua minggu ini, karena saya mendapat off day padaawal hari saya masuk setelah orientasi pada tanggal 6 Agustus 2018, saya mulai masuk pada tanggal 9 – 16 Agustus tanpa off day yang membuat saya lelah sendiri hingga jatuh sakit, dan akhirnya mendapat off pada tanggal 17 dan 19 agustus. saya banyak mendapat jadwal masuk pagi yaitu dari jam 7.00 am – 4.00 pm, pada jam kerja tersebut saya melakukan garnishing cake untuk Tostina, clear up Breakfast lalu Set up untuk Lunch, tak jarang juga live cooking membuat Pancake/Waffle diwaktu Breakfast serta membuat Crepes/Churros untuk Lunch. Saya juga sempat mendapat jadwal jam 5.00 am – 2.00 pm, pada jam kerja tersebut saya dikhususkan untuk set up Breakfast, live cooking dan incharge section pastry.





Akhir minggu ini saya mendapat jadwal masuk siang yaitu jam 2.00 pm -11.00 pm, pada jam tersebut saya berkesempatan membuat product. Saya sudah membuat Sponge Chocolate Cake untuk American Chocolate Cake dan Bread & Butter Pudding. Saya juga Live Cooking saat Dinner yaitu membuat Chocolate Crepes. Saya pun mendapat keberuntungan melalui salah satu tamu dari Arab, Tahu? Saya mendapat Tip! Penutupan Minggu yang Indah untuk menjadi cerita.

Live Cooking

Komentar

Postingan Populer