Daily Activity 6 (IND)


27 Februari 2018, di Laboratorium Dapur di Politeknik Pariwisata Makassar. Kedatangan saya pagi ini ke kampus pada pukul 07.05 am diiringi oleh sinar matahari. Kemudian saya segera mengeluarkan Ayam Salad Taliwang dari Chiller untuk di Sous Vide. Tepat pukul 08.00 am pengecekan kelengkapan dilakukan oleh 3 Supervasior yaitu Senior Semester 4 dari Prodi Manajemen Tata Boga. Setelah pengecekan dan absen, Saya menyimpan tas di looker kemudian one line (berdiri pada satu lantai berukuran medium). 

 
Kemudian saya menyiapkan Olesan Butter ditambahkan dengan Garlic, Shallot, dan Taragon untuk French Bread yang telah dipotong. Pada pukul 09.30 am, Ayam mulai di Sous Vide selama dua jam, lalu menumis Ayam yang telah di Sous Vide. Lalu saya memotong ayam, kemudian melakukan plating Appatizer.
 
Setelah itu saya membantu section lainnya seperti pada section  Dessert. Setelah itu kami one line untuk mendengar penjelasan dari Chef Dyno untuk persiapan Open Resto esok harinya. Saya mendapat Section Dessert daan saya giliran pembuatan Coux Paste.

Berikut Bahan-bahan dan Proses pembuatan Coux:

Bahan- bahan :

  • Hard Flour
  • Butter
  • Water
  • Egg

Langkah Pembuatan :
 
  1. Siapkan Bahan dan Alat Pembuatan Coux.
  2. Masukkan Air dan Butter pada Sauce Pan lalu Rebus hingga mendidih dan berbusa
  3. Masukkan Hard Flour dan aduk menggunakan Wok Spatula
  4. Pada bagian lain, Aduk telur diatas air mendidih dengan metode Sabayong (Dauble Boiler)
  5. Pindahkan Adonan pada  mesin pencampur, tunggu hingga adonan terasa hangat, lalu tuangkan sedikit demi sedikit telur yang telah diaduk.
  6. Aduk dengan menggunakan mesin pengaduk lalu Biarkan hingga mendingin
  7. Bentuk Coux dengan menggunakan piping bag pada Sheet Pan
  8. Panggang Coux Paste.

Sebelunya kami makan Lobster dan Pasta bersama. Kemudian kami melakukan General Cleaning pukul 05.00 pm. Setelah itu, one line lalu pulang pada pukul 06.30 pm.

Komentar

Postingan Populer